Awas Burung Murai Batu Pancingan Hidup 2 Bulan

Monday, May 11th 2015. | Merawat Burung

Advertisement

Walaupun lomba murai batu ring masih beberapa  satu tahun lebih, gunanya untuk menekan slundupan murai batu yang berasal dari alam liar, namun tampaknya masih banyak burung murai yang di kapalkan untuk bisa sampai ke pulau jawa dan sekitarnya. Memang bila mengacu pada judul di atas, tak selamanya pula murai batu di tangkap dengan dipancing tapi tak sedikit juga kejadian buurng murai mati kurang dari 2 bulan setelah beli, biasanya sebulan terus mati , itu yang paling sering terjadiAwas Burung Murai Batu Pancingan Hidup 2 Bulan

Bila di lihat kasat mata tidak akan pernah bisa di ketahui burung tangkapan hutan itu pancingan atau jaringan atau lain sebgainya, yang penting ketangkep dan bisa di jual oleh tukang tangkapnya. Tapi tengnsaja ada tips untuk membeli burung yang sehat, minimal tidak pancingan sebagai berikut :

  1. Waspada terhadap penjual yang tidak menetap di pasar burung tersebut karena memang seperti itulah modus melarikan dirinya bila burung yang kamu beli mati selang sebulan berikutnya.
  2. Ke dua bila dia penjual tetap, tanyakan agar si penjual memberikan jaminan itu bukan burung pancingan, bila si penjual kok bilang tidak tahu karena dia juga beli sebaiknya kamu jangan beli.
  3. Bila pedagang berani memberika jaminan dan kemudian burungmu mati serta kamu otopsi kok ada pancingnya ya kembalikan ke pedagang.
  4. Jangan terlalu terburu-buru ila membeli burung di pasar, apalagi kamu belum akrap ama penjual burungnya.

Akan sulit memang mengetahui burung yang baru tangkapan hutan itu pancingan atau tidak, karena hari pertama dia makannya lahap juga, bahkan seminggu kemudian mau ngeplong, tapi lama-kelamaan burung akan sakit dan mati karena infeksi di tenggorokannya. Memang kalau mau aman sebaiknya beli yang tangkaran biar aman, paling kalau mati karena sakit yang jelas, tapi peluang hidupnya jauh lebih besar.

Suara Burung Kenari Roller  

Www.Facebook.Com/Downloadsuarakicauburung

Oh ya hati hati pula dengan penjual burung yang mengatakan murai kalimantan dengan mengatakan murai lampung. Tips berikutnya bila kamu mencari burung murai batu lampung atau medan sebaiknya bilang ke penjualnya “bila kamu ingin ngetes penjual itu nipu atau gak” pak saya pengin murai yang murah saja, murai kalimantan kalau ada, yang mana ya saja ya, tak lihat-lihat dulu? nah itu adalah salah satu cara untuk mengetahui penjual tersebut jujur atau tidak bila kamu hanya ingin mengetes.

TOLONG SHARE DAN LIKE YA, BIAR REJEKIMU LANCAR
tags: , , , , , , ,