Berbagai Masalah Burung Kacer Ketika Dilombakan

Monday, December 15th 2014. | Kacer

Advertisement

Burung kacer dada hitam atau kacer dada putih selain harga bakalannya yang bisa dikatakan masih terjangkau dia juga punya karakter petarung yang juga mempunyai banyak fariasi suara tergantung masteran burung yang kamu punyai. Nah informasi ini sepertinya tepat untuk pemula dan menengah, kalau untuk para master sendiri biasanya sudah paham di luar kepala, jadi sekarang kita mulai bahas kendala apa saja yang terjadi pada buurng ini ketika di arena lomba?Berbagai Masalah Burung koci Ketika Dilombakan

Kendala Burung Kacer Di Lapangan :

Kacer mbagong : Kalau seperti ini adalah masalah mental, penyebabnya banyak bisa kurang stamina, trauma, kalah mental, kaget. Cara mengatasinya : http://www.suarakicauburung.com/tips-memelihara-burung-kacer-koci-mbagong/ atau http://www.suarakicauburung.com/cara-perawatan-kacer-mbagong/

Koci turun kebawah : asalkan burung masih bunyi ketika turun kebawah berarti tinggal menambahkan tali karet atau bola plastik kecil di bawah kandang, tujuannya biar dia tak nyaman meginjak dasar sangkar.

Kacer yang kurang gaya: maksudnya adalah burung ini tidak ngobra-ngobra atau memainkan ekornya, cara mengatasinya adalah dengan merubah tangkringannya dengan menyikang atau atas bawah atau besarnya tangkringan yang kurang kecil atau besar. Akan tetapi perlu di ingat, ini adalah masalah karakter burung tersebut yang memang seperti itu cara bertarungnya, ya mudah mudahan mau berubah ketika setelah tangkringannya di rubah.

Koci suaranya kecil : Kalau ini ada yagn eprlu kalian ketahui dulu, karena bisa jadi menyangkut masalah dasarnya pita suara burung mu yang memang seperti itu, tapi bisa di maksimalkan dengan cara, penjemuran tapi di cabut pakan dan minumnya, setelah terlihat kepanasan baru berikan larutan penyegar rasa apel atau jeruk. Dapat juga dengan latihan pengumbaran, karena dengan selalu terbang burung akan mempunyai otot yang lebih kuat dan berpengaruh dalam teriakannya.

Kacer sering ngruji : kalau ini masalah OB  jadi dia suka terbang nabrak sangkar, cara mengatasi turunkan EF nya lain kali, atau kalau mau langsung di turunkan lagi, mandikan dulu dia.

Koci suaranya serak : banyak faktor sih, bisa dari karena kena tungau dan lain sebagianya, kalau untuk darurak mau di turunkan lagi, jemur dia sebentar kemudian berikan dia minuman larutan yang rasa netral saja. kalau sakit ya berikan obat.

Kacer kurang ngotot : Ada beberapa penyebab, bisa karena kurang EF, bisa karena terlalu sering ketemu betinanya. cara mengatasinya bisa dengan menambahkan EF, melatih dia sering turun di lapangan, olahraga di kandang umbaran.

Koci hanya berkicau sebentar : kalau yang satu ini bisa jadi dia  kecapaian kehabisan tenaga terlalu ngotot di awal. cara mengatasinya bisa dengan menambah EF, menambah jam jemur, sering dilatih tempur tapi jangan keseringan, olahraga di umbaran.

Kacer diam waktu lomba : Kasusnya biasa terjadi pada burung muda, atau burung yang demam panggung belum pengalaman, Faktor utama untuk jenis kacer adalah usia, makin tua makin berani.

 

 

TOLONG SHARE DAN LIKE YA, BIAR REJEKIMU LANCAR
tags: , , , , , , , , , ,