Cara Budidaya Ternak Kroto

Friday, October 11th 2013. | Serangga

Advertisement

Cara Budidaya Ternak Kroto

Cara Budidaya Ternak Kroto | Fenomena kroto yang semakin menipis sebetulnya adalah bencana bagi burung kicau, tapi itu adalah peluang yang sangat besar bagi yang menyadarinya, potensi paling baik adalah budidaya semut rang-rang untuk di ambil krotonya. Apakah membutuhkan lahan tanaman untuk bersarang semutnya? tentu tak perlu sampai seperti itu, sekalipun kalian punya lahan tapi sebaiknya agar lebih mudah di kontrol, kita gunakan toples saja.

Cara Budidaya Ternak KrotoSingkatnya seperti ini, kalau bisa cari semut kroto yang ada di pohon, kalau tak bisa borong kroto yang ada di pasar tapi yang baru datang, alias stok baru. Sebelum di borong kamu perhatikan dulu, apakah ada ratunya yang masih hidup, atau ada telur ratunya? Kalau ada ratu yang masih hidup maka bersukurlah, kalau adanya telur ratu juga bersukurlah, yang penting nanti harus ada ratunya.

Nah sampai dirumah siapkan dulu toplesnya atau sebelum beli kroto sebaiknya siapkan toplesnya dahulu dengan bagian pantat toples plastik di lubangi diameter 2 cm dan beri bagian dalamnya dengan kertas yang di lem di bagian dalam pantat toples “pada artikel selanjutnya akan lebih rinci”. Jangan lupa letakkan toples di tempat yang teisolir agar rang-rang tak kemana-mana. Mungkin di atas meja tapi kaki meja diberi oli.

Letakkan semut rang-rang dan krotonya di dekat toples dan sediakan minuman gula dengan tutup botol di dekat toples, berikan jangkrik mati untuk makan dia, nanti si rang-rang dan krotonya akan pindah sendiri ke toples. Nantikan artikel selanjutnya untuk masa panen dan lainnya.

Cara Budidaya Ternak Kroto

Terimakasih telah membaca Cara Budidaya Ternak Kroto, silahkan baca artikel selanjutnya.

TOLONG SHARE DAN LIKE YA, BIAR REJEKIMU LANCAR
tags: , , , , , , , , , , , , ,