Cara Budidaya Ternak Murai Dengan Kandang Alami

Tuesday, October 18th 2016. | Burung Murai Batu

Advertisement

ternak murai kandang alami, ternak murai lampung alami, ternak murai lampung super alami, ternak murai medan alami, ternak murai medan super alami | Sebenarnya cara beternak murai batu sudah saya bahas untuk anda, tapi yang dahulu itukan versi mudah dan sederhananya kandang alias kurang luas, nah bagaimana bila anda bisa memiliki tempat yang agak luas untuk tenak murai batu anda? Pasti akan lebih baik, karena kita akan menggunakan setingan yangberbeda dari terdahulu.Cara Budidaya Ternak Murai Dengan Kandang Alami
Dengan cara berikut ini nantinya indukan burung murai batu anda akan lebih produktif, karena dia merasa nyaman seperti di habitatnya. Jadi begini caranya, siapkan kandang ukuran 2x2x2 meter untuk tiap pasangnya. Seperti biasa pula berikan kotak buat bertelur dan tempat makan yang berbeda karena makannya juga beda-beda. Untuk lebih membuat indukan betah dan produktif berikan tanaman yang mempunyai ranting, letakkan di tengah kandang atau kalau ada yang bisa di tanam ya gak papa.
Seperti biasa bagian belakang, kiri, kanan berupa tembok atau dinding, sedangkan depanya adalah kawat ram agar mudah di pantau. Untuk menjodohkannya sendiri, induk jantan dan betina ditempatkan di kandang kecil yang biasa untuk murai tapi beda tempat jangan di jadikan satu, kurang lebih seminggu biarkan hanya saling melihat saja. Setelah seminggu pindahkan betinanya ke kandang penangkaran beserta jantannya, tapi jantannya tetap di kandang kecil , biarkan betinanya yang di luar, lakukan selama seminggu.

Selama waktu penjodohan tersebut kamu berikan makan cacing dan kroto setiap hari cukup sekali saja untuk EF tersebut. Nah tanda burung betina ingin kencan adalah, terlihat selalu aktif bergerak mendekati sang jantan. Sudah deh kamu lepas saja jantannya.
Kamu pantgau terus yah, bila dia rukun dan saling berdempetan artinya bagus, bila salah satu agresif artinya tidak bagus dan penjodohan harus di ulang dari awal. Bila berjodoh EF harus lebih di genjot 2 kalilipat. Kalau mau berikan jangkrik sehari berikan 30 – 40 ekor.
Cara Budidaya Ternak Murai Dengan Kandang Alami
Terimaksih telah membaca Cara Budidaya Ternak Murai Dengan Kandang Alami, silahkan baca artikel selanjutnya.
Cara Budidaya Ternak Murai Dengan Kandang Alami, Cara Ternak Murai Dengan Kandang Alami, Cara Budidaya Murai Dengan Kandang Alami, Budidaya Murai Dengan Kandang Alami, Ternak Murai Dengan Kandang Alami, Murai Dengan Kandang Alami, Kandang Alami

Download Suara Mp3 Burung Jalak Kebo Gacor Pancingan Bunyi Burung Lain

 

TOLONG SHARE DAN LIKE YA, BIAR REJEKIMU LANCAR
tags: , , , , , , , ,