Cara Cepat Menjodohkan Burung Kacer Koci Poci

Tuesday, June 9th 2015. | Menangkar Burung

Advertisement

Pada dasarnya menjodohkan Burung kacer poci memang tak ada yagn instan , tapi ada saja cara tercepat atau yang paling cepat, di indonesia sendiri sudah ada bermunculan beberapa peternak burung koci ini, namun banyak juga yang langsung gagal ketika memulainya, sebab sebagian besar dari mereka membelu burung kacer jantan dan kacer betina yagn belum jodoh.  Jadi para pemula itu rata-rata selalu terburu-buru ketika melakukan penjodohan, untuk itu silahkan perhatikan langkah jitu menjodohkan burung kacer koci sebagai upaya cara tercepat untuk berhasil.Cara Cepat Menjodohkan Burung Kacer Koci Poci

Setiap kamu punya burung kacer koci yang belum saling mengenal, sebaiknya pisahkan dulu berjauhan dan bahkan tak saling lihat sekitar 2 sampai 3 hari. Saya asumsikan di sini semua peralatan ternak sudah kamu persiapkan seperti kandang permanen dan glodok aau tempat bertelur burung sudah siap. yang pertama masuk ke dalam sangkar ternak adalah burung kacer koci betina dulu, tapi syarat betina yang masuk adalah yang cukup umur, tidak terlalu muda dan tidak terlalu tua.

Setelah burung kacer koci betina masuk maka si jantan tetap di luar, tetap di kandang gantungnya dan gantang dengan jarak yang berjauhan tapi tidak saling melihat. Biarkan hanya salaing dengar suaranya saja selama 3 sampai 4 hari. Pantau lah koci betinanya, bila dia mendengar kacer jantan berkicau kok langsung terbang atau loncat-loncat, tandanya dia gelisah pengin ketemu si jantan., seringkali kacer betina yang gelisah akan membalas kicauan si jantan dengan suara panggilannya.

Setelah mereka terlihat saling sahut menyahut maka hari berikutnya dekatkan si jantan di hadapan kandang betinanya silahkan lakukan penempelan kandang selama 4 – 5 hari. Pantau terus dan lihat apakah betinanya terluhat memunguti bahansarangnya untuk di rapikan persiapan bertelur? Bila belum maka harus kamu tunggu sampai betina mau melakukan hal tersebut. Kalau sudah bersiap maka masukkan kacer koci jantan ke kanang betina pada sore menjelang malam, pas jam istirahat burung tujuannya biar tidak terjadi perkenalan yang seperti bertarung, jadi biar tetap tenang dan damai hehhee.

Selanjtnya sampai beberapa hari ke depan amati terus burung, nanti dia akan kawinn dengan sendirinya , bila itu sudah terjadi maka ke depannya akan mudah. Tapi jangan kaget kalau kadang burung seperti berkelahi walau tadinya akur, itu hanyalah cara bercanda mereka karena ada yagn sedikit naik birahiinya.  Tapi bila dianggap terlalu agresif maka kamu harus melakukan analisa, misal apa jantan terlalu agresif, bila ita maka mungkin perlu mengganti betina yang lebih tua dari jantan. Kadang bila keduanya umur terlalu muda juga bisa membuat jadi agresif.

Cara Penangkaran Burung Ciblek Terbaru

Cara Membuat Gelatik Wingko Rajin Bunyi Pakan 

Tapi bila di rasa sama-sama tua , kamu bisa mengatur ulang setelan EF nya.

TOLONG SHARE DAN LIKE YA, BIAR REJEKIMU LANCAR
tags: , , , , , , , ,