Cara Jitu Merawat Piyik Koci dan Kacer

Monday, August 12th 2013. | Kacer

Advertisement

Cara Jitu Merawat Piyi Koci dan Kacer

Cara Jitu Merawat Piyi Koci dan Kacer | Kamu yang ingin beternak burung koci atau kacer, mungkin telah sedikit banyak memahami bagaimana cara merawat piyik burung ini, dan kapan waktu yang tepat menyapihnya. Tapi bagi pemula yang ingin beternak burung ini sebaiknya perhatikan dulu ilmunya, berikut ini yang akan di bahas adalah waktu yang tepat untuk memisahkan anakan burung kacer koci dari indukannya.Cara Jitu Merawat Piyik Koci dan Kacer

Sebenarnya anda bisa saja mengambil anakan burung kacer ketika berumur seminggu, tapi kendalanya bila anda tidak bisa memberikan makan rutin satu dua jam sekali burung bisa mati, dan lagi biasanya bila di kembalikan k sangkarnya lagi ada beberapa burung yang tidak mau meloloh anaknya lagi. Sebaiknya anda kalau mau memisahkan anakan dari indukan tunggu berumur sebulan atau 40 hari tujuannya agar imun piyikan menjadi lebih baik atau kuat karena sudah di sesuaikan oleh indukannya.

Dan jangan lupa selalu berikan burung piyikan itu bohlam 5 wat ketika dipisahkan, nanti ketika umur 2 bulan kamu bisa letakkan di kandang yang berbeda-beda dan ulai bisa diberikan voer kering, kroto, jangkrik dan cacing. Oh ya untuk bahan meloloh ketika burung berumuran lolohan gunakan voer basah campur kroto dan cacing. Selesai.

Cara Jitu Merawat Piyi Koci dan Kacer

Terimakasih telah membaca Cara Jitu Merawat Piyi Koci dan Kacer, silahkan baca artikel selanjutnya.

TOLONG SHARE DAN LIKE YA, BIAR REJEKIMU LANCAR
tags: , , , , , ,