Cara Memilih Burung Merpati Balap Yang Prospek

Saturday, June 20th 2015. | Burung Merpati Balap

Advertisement

Ya seperti yagn bisa kita lihat dan pauntau kalau sekarang ini sedikit demi sedikit namun pasti musim batu mulai bergeser ke musim merpati, seperti yang sudah terjadi di beberapa daerah di pulau jawa khususnya, hal ini berlaku di pasar burung juga, yang sebelumnya masih bisa terlihat kerumunan penjual burung , sekarang telah tertutup banyaknya penjual burung merpati. Nah bagi anda penggemar trensetter biasanya anda akan mengikuti keramaian yang sedang terjadi, jadi sebagai langkah aal untuk mengikuti keramaian burung dara atau merpati anda sudah tepat berada di situs ini, akan saya bahas bagaimana cara memilih burung merpati yang prospek balap nya bagus.

Buurng merpati merupakan burung dengan karakter yang jinak, pada dasarnya burung merpati mempunyai harga yang murah tapi bila dia telah menjadi raja balapan maka harganya tak bisa di patok lagi, nah untuk itu ini adalah kesempatan yang bagus untuk ladang bisnis selain hobi, maka berikut ini adalah tips untuk memilih burung merpati balap yang calon bagus untuk bisa jadi juara kelak.Cara Memilih Burung Merpati Balap Yang Prospek

Pilihlah burung merpati yang mempunyai kepala nonong atau cunong, maksudnya adalah tengkorak kepala bagian depan lebih tinggi dari pada bagian belakang. Namun ada yang perlu kamu perhatikan di sini kawan, pilihlah yang punya kemiringan jangan sampai 90 derajat karena biasanya burung tersebut cuma bagus ketika manuver turun di atas kepala alias jam 12, jadi silahkan pilih yang  45-60 derajat  antara pangkal hidung dengan atas batok kepala. Selanjutnya adalah perhatikan paruhnya, pilihlah yang ujungnya runcing tapi paruhnya tak terlalu besar atau terlalu panjang.

Lalu tetap perhatikan bagian panjang dari ujung hidung sampai ujung paruh berjarak sedikit lebih pendek dari jarak pangkal hidung sampai batok kepala depan teratas. Tahap selanjutnya adalah bagian mata, lihat dan pilih mata yang pupilnya berwarna hitam pekat serta yang terlihat sangat respon dengan cahaya, dia akan membesar dan mengecil dengan cepat tergantung cahaya yang mengenainya dan jangan lupa untuk memilih yang puny a cincin lingkar menempel pada biji mata yang biasanya berwarna hijau, 1/4 keliling biji mata menggantung di depan bawah.

Kenari Berparuh Merah Orange

Ternak Burung Jalak Bali Mudah Banget

Lalu perhatikan bagian sayapnya, pilihlah yang mempunyai sayap lentur, pendek kuat dan berotot, atau bisa juga lebar tapi berotot. Untuk pernafasan yagn baik di udara, maka piihlah yang punya hidung Panjang, menggembung dan besar.

TOLONG SHARE DAN LIKE YA, BIAR REJEKIMU LANCAR
tags: , , , , , , ,