Cara Mencetak Murai Batu yang Berkualitas dan Berkwantitas

Wednesday, October 7th 2015. | Burung Murai Batu

Advertisement

Mencetak Murai Berkwantitas,Mencetak Murai Berkualitas,Murai Batu Berkwantitas juara,Murai Batu Berkualitas juara – Burung murai batu yang tiada habis pamornya dan harganya pun terus meroket walaupun lambat tapi pasti, dan biasanya yang meroket lambat akan jadi juara dari pada yagn meroket cepat seperti kenari dan lovebird yang harganya turun. Ok sekarang pembicaraannya kembali ke bagaimana cara memperoleh ataupun menghasilkan burung murai batu yang berkualias dan berkuantitas. Kalau untuk pemain lomba burung ini, mereka lebih menyukai burung yang berkwalitas, maksudnya dari anakan  dengan indukan trah juara.Cara Mencetak Murai Batu yang Berkualitas dan Berkwantitas

Tapi untuk para breeder atau peternak, karena anakan dari idukan trah jawara laku keras maka bisa jadi mereka memforsir para indukan itu untuk terus menerus berpdoduksi, nah akibatnya malah jelek untuk indukan sendiri dan juga anakannya. Memang burng murai batu bisa berproduksi terus menerus dalam setahun kecuali saat mabung. Burung murai batu bisa bertelur sampai 8 kali dalam setahun kalau di paksakan.

Tapi bahanyanya ayng mengitai, buurng indukan bisa mati mendadak, namun begitu adfa juga para peternak yang kalau ingin menambah jumlah adanakan, mereka membeli burung pasangan lagi utnuk di ternakkan. nah untuk menjaga anakan trah dari burung-burung indukan juara, sebaiknya setiap burung bertelur 3 sampai 4 kalai, istirahatkan dulu ke dua indukan selama sebulan, jantannya dimasukkan ke kandang kecil tapi masih di dalam kandang ternak, biar tak repot melakukan penjodohan kembali.

Suara Rambatan 

dan untuk menjaga kesehatan anakan murai batu yang berkwalitas juga berkwantitas maka sebaiknya anakan murai batu di panen setelah berumur 10 hari. Tujuannya biar dia sehat tidak cacat, karena bila di panen dalam waktu satu mingguan, burung piyikan sebetulnya mempunyai waktu lapar yang sangat pendek sekitar 30 menit, bila kamu memberikan dia makan per satu jam maka karena terlalu lapar, piyikan tersebut akan berusaha berdiri utnuk mencari indukannya dan yang akan terjadi adalah bahaya di kakinya yang bisa menyebabkan pengkor juga bengkak di lutut sebab tertindih tubuhnya.

Suara Mantenan

Anakan piyik burung murai batu tidak boleh banyak bergerak para rentang waktu tersebut, bisa menyebabkan luka cacat.

TOLONG SHARE DAN LIKE YA, BIAR REJEKIMU LANCAR
tags: , , , , , , ,