Cara Menjinakkan Murai Batu agar Tidak Terluka

Wednesday, March 18th 2015. | Menangkar Burung

Advertisement

Kira-kira seperti apakah cara yang kalian gunakan untuk menjinakkan burung muda hutan yang di beli dari pasar? Kalau di indonesia biasanya mereka menggunakan sangkar harian dan meletakkan tiap pagi selama  satu jam di pelataran rumah agar cepet berani, tapi ada juga yang menggunakan penggantangan dengan ketinggian tertentu, dan beriktunya adalah di letakkan di tempat paling ramai. EMmang ada banyak cara untuk di coba para kicaumania bagaimana cara menjinakkan burung muda hutan.

Burung Anis MerahCara Menjinakkan Murai Batu agar Tidak Terluka

Semua cara yang sudah di sebutkan di atas bisa di pakai tapi semua tergantung sifat individu burung masing-masing tersebut. Kalau kebetulan dapet yang mudah jinak ya bakalan cept jinak, kalau yang susah jinak ya akan sedikit lama atau malah bisa mati walaupun itu dari jenis burung yang sama. Tapi dari yang sudah saya sebutkan di atas biasanya akan terjadi luka pada burung dan palign banyak terjadi di atas paruh burung walaupun luka di sayap atau kaki juga bisa terjadi. Untuk itu ada cara aman dalam mengatasi agar burung muda hutan tidak terluka. cara ini gampang , murah dan cepat.

Siapkanlah kandang dengan kawat ram ukuran 0,5 cm dngan panjang x lebat x tinggi 90 x 90 x 90 cm, berikan 2 tangkringan rendah dan tinggi saja. Dengan menggunakan kawat ram ukuran tersebut maka 99% burung aman dari luka, untuk terluka sangat kecil. Cara melatihnya selain bisa di tempatkan ke tempat ramai bisa juga di imbangi dengan bila setiap kali kamu lewat maka berikanlah dia serangga, tujuannya untuk mengajari burung kalau kamu bukanlah hal yang patut di waspadai karena kamu pelayannya dia.

Burung Branjangan

Tapi ada kalanya bila kamu dapet burung tua atau burung super stress cara menjinakkannya selain harus menggunakan kandang ram tersebut maka dengan menempelkan dia dengan burung betina dari jenisnya. Dan silahkan kamu bermain-main memberikan pakan ke pada burung betina tersebut, nanti si jantan akan belajar dari betina yang jinak tersebut untuk tidak takud makan EF dari tangan anda langsung. Secara burung betina sudah mengajarkannya pada si jantan.

TOLONG SHARE DAN LIKE YA, BIAR REJEKIMU LANCAR
tags: , , , , , , ,