Cara Merawat Burung Kenari Import

Wednesday, December 31st 2014. | Burung Kenari

Advertisement

Harga bururng kenari memang sudah mengalami sedikit penurunan, tapi itu hanya terjadi di jenis burung kenari yang biasa di sebut lokal dan AF, sedangkan untuk fersi burung kenari yang di kawinkan dengan Yorkshire atau tipe tipe kenari warna masih berada di harga yang stabil. Permasalahan yang terjadi adalah peternak burung kenari lokal atau af mulai melirik ke beternak kenari import seperti yang saya sebutkan tadi dan yang terjadi adalah banyak yang belum mengetahui riskannya melakukan hal tersebut berada dalah kegagalan ternak.Cara Merawat Burung Kenari Import

Burung Kenari Import

Bentuk kegagalan ternak biasanya mereka kecawa karena burung import tersebut mungkin baru mereka pelihara beberapa minggu atau bulanĀ  tapi tidak mengalami perubahan yang berarti, misalnya burung tidak berkicau tapi malah kesehatan menurun, bila itu burung dengan kode ring kenari import di tahun yang sama mungkin masih bisa wajar tidak bunyi, tapi bila itu burung dengan gelang wana ring tahun lalu kok di pelihara beberapa bulan tidak ngriwik apa lagi bunyi ya itu adalah masalah.

Perawatan Burung Kenari Import

Biasanya yang terjadi paling banyak adalah penurunan kesehatan burung kenari import tersebut jadi akhirnya yang terjadi adalah mati tu burung. Nah cara merawat burung kenari import bagaimana? saksikan cara berikut ini :

  1. Berikan dia selalu lampu penghangat selalu, apa lagi musim penghujan begini.
  2. Bila beli beberapa burung silahkan di sortir sesuai dengan kesehatannya jangan di campur.
  3. Burung yang sakit segera di obati dengan obat multivitamin burung banyak di pasaran tapi cari yang terjamin kwalitasnya.
  4. Jangan biarkan burung mandi sampai dia benar-banar bisa berkicau seperti burung lokal, jadi berikan tempat minum yang kecil saja.
  5. Selalu campur bemberian pakan impor dengan lokal 50:50 perbandingannya.
  6. Selalu berikan EF buah apel yang du kupas kulit juga di buang bijinya.
  7. Jangan berikan dia sayuran seperti burung lokal setidaknya selama sebulan.
  8. Berikan dia tulang sotong yang sudah di haliskan ke dalam cepuk kecil untuk kalsium
  9. KAlu boleh menjemur burung setelah dipelihara 3 minggu, penjemuran paling lama 30 menit itupun di bawah jam 9 pagi.
  10. Kapan pengurangan pakan import mulai bisa di lakukan? setelah berusia 2 bulan silahkan perlahan kurangi pakan importnya.

Burung Kenari

TOLONG SHARE DAN LIKE YA, BIAR REJEKIMU LANCAR
tags: , , , , , , , , ,