Cara Merawat Burung Murai Batu

Sunday, February 3rd 2013. | Murai

Cara Merawat Burung Murai Batu | Cara ini bagi kalian yang sedang belajar merawat burung murai batu baru akan beli, jadi perlu persiapan yang matang karena tidak murahnya burung ini dan juga harga jual kembali yang tinggi. Muri batu bisa kamu tempatkan di sangkar yang kotak taupun bulat. Nah bila kamu penyuka sangkar kotak seperti saya cari yang berukuran 50x50x75cm ya kurang lebihnya segitu. Sedangkan bila kamu penyuka sangkar bulat maka cari yang diameternya 50 sampai 60cm.

Untuk tempat bertengger siapkan kayu bulat yang kasar atau ukiran, boleh juga ranting dahan asem dengan diameter 1,3 sampai 1,5 cm kalian boleh menyusunnya leter T ayau Bertingkat sesuai selera, Kalau saya suka yang bertingkat. Untuk perawatan harian, biarkan murai batu buka kerodong pada pagi hingga sore hari, kerodong saja waktu malam hari, biar terbiasa dulu dengan lingkungan dan tidak takut dengan manusia.

Bicara soal pakan, hal yang perlu kamu perhatikan adalah menu yang bervarisatif, cukup nutrisi, vitamin, mineral, karbohidrat. Kalau kamu mau memberi voer berikan yangberkadar protein sedang saja 12% – 18%, jangan terpengaruh dengan voer yang berharga mahal, cari yang cocok saja dengan selera murai anda. Berikan voer yang cukup untuk dua hari dan ganti tiap dua hari sekali.

Juka memberikan EF berikan saja jangkrik, orong-orong, kroto, ulat hongkong, ulat kandang, cacing, belalang, bila belum tahu karakter burung maka berikan saja bila jenis ulat 10 ekor pagi sore, bila jenis serangga 4 ekor pagi sore. Tapi tetap perhatikan perkembangannya dan lakukan modivikasi akan sesuai karakter burung.

Terimakasih telah membaca Cara Merawat Burung Murai Batu, silahkan baca artikel selanjutnya.Cara Perawatan Burung Murai Batu

Incoming search : Cara merawat Burung Murai Batu, Cara merawat Burung Murai, merawat Burung Murai Batu, merawat Burung Murai, merawat Murai Batu, merawat Murai

tags: , , , , , , , , , , , , ,