Cara Paling Gampang Menjodohkan Burung Murai Batu

Thursday, June 18th 2015. | Menangkar Burung

Advertisement

Semoga yang lagi mau ternak murai batu merasa terbantu dengan postingan tips yang satu ini, ini adalah cara termudah yang bisa dilakukan oleh pemula dalam memulai ternak burung murai batu, tidak ada cara neko-neko dalam tehnik ini, kenapa begitu, karena memang tidak sulit untuk dilakukan semua orang yang telaten dan berkarakter sabar. Ok langsung saja, tapi hal ini akan susah bila di rasa susah dan akan sangat gampang bila di rasa gampang.

Cara menjodohkan burung murai batu biar mudah dan cepat jodoh adalah, carilah burung yang berasal dari tangkaran dan dia kadang agak sering di cas dengan betina atau sebaliknya si betina kadang melihat jantan, saya tak tahu bagiamana cara kamu akan mencarinya dengan yang saya katakan tadi tapi itu adalah poin penting pertama di samping usia indukan untuk jantan kurang lebih 3 tahun dan betina 2 tahun. Kalau kamu menggunakan jantan yang selama 3 tahun tak pernah melihat betina atau mendengar suara betina itu bisa membuat lama proses penjodohan, atau malah bisa menyebabkan betinanya di serang dan mati.Cara Paling Gampang Menjodohkan Burung Murai Batu

Ok saya anggap kamu sudah mendapat kan jantan dan betina yagn sesuai saya terangkan dia tas, selanjutnya adalah selama masa penjodohan selalu gunakan vitamin penambah hawa nafsuu burung atau penambah birahii burung dan itu di berikan setiap hari sesuai takaran dan lihat keterangan pakai. Selanjutnya adalah siapkan jantan dan betina di kandang yagn berbeda namun di dekatkan siang dan malam ga usah di krodong. Lokasi penjodohan harus suhu yang baik tidak kepanasan atau kedinginan.

Setiap ingin memandikan burung silahkan lakukan berdampingan tapi tidak menempel dalam karamba yang berbeda. Langkah penjodohan tersebut silahkan lakukan selama satu minggu, setelah satu minggu saatnya kamu untuk memisahkan ke duanya di tempat yang berbeda tapi masih bisa saling dengar suara masing-masing dengan jelas. Bila burung murai batu jantan dan betina salaing bersahutan itu tandanya akan berjodoh.

Selanjutnya adalah memasukkan murai batu betina ke kandang penangkaran, biarkan dia selama sehari atau 24 jam untuk beradaptasi dengan kandang ternaknya, hari berikutnya masukkan jantan ke dalam kandang ternak tapi posisinya masih bersama kurungan gantangnya tidak di keluarkan. Biarkan selama 2 hari atau 48 jam.

Cara Ternak Anis Kembang Mudah Dan Berhasil

Cara Membuat Burung Pleci Bakalan Menjadi Jawara

Bila sudah 2 hari maka keluarkan si jantan, dan amati lagi selama 2 hari kedepan apakah dia menyerang membabi buta atau hanya sedikit menyerang, kalau menyerang terus terusan maka pisahkan jantan dan masukkan lagi setelah 24 jam, bila masih menyerang terus lakukan hal yang sama sampai 3 kali, bila tak kunjung reda serangannya, gantilah si jantan dengan yang lainnya.

TOLONG SHARE DAN LIKE YA, BIAR REJEKIMU LANCAR
tags: , , , , , , ,