Cara Perawatan Burung Manyar Agar Gacor

Saturday, May 23rd 2015. | Burung Manyar

Advertisement

Salah satu dari jenis burung pemakan biji yang juga suka serangga ini merupakan burung yang cukup pintar dalam menirukan suara burung lainnya. Ya burung manyar memanglah burung yang berkicau indah jadi tak heran kalau dia punya variasi suara yang beragam. Tapi semua itu hanya bisa terjadi bila perawatan dan pemasterannya benar, jadi seperti apakah perawatan burung manyar agar gacor?Cara Perawatan Burung Manyar Agar Gacor

Seperti yang kia ketahui sebelumnya, kalau burung manyar mempunyai 3 jenis seperti tempua, jambul dan emas. Dari ke tida tersebut ada dua jenis burung manyar yang sanggup menirukan suara burung lain, dia adalah si jambul dan emas, akan tetapi hanya manyar emas yang mempunyai kemampuan terbagus menirukan suara burung lain, ya bisa kita anggap dia lebih komplit dalam variasi lagu.

Dengan adanya dia menyukai serangga, maka semakin mudah kita dalam memeliharanya, manyar akan sangat lahap makan serangga ketika musim kawinn tiba, nah bila burungmu sudah rajin berkicau maka untuk menggacorkannya, kamu hanya cukup memberikan pakan serangga rutin setiap hari agar dia rajin berkicu. Pokoknya pakannya bisa jangkrik, ulat hongkong, laron. Sediakan juga yang namanya tulang sotong, serta jagungmanis yang muda untuk menambah kalsiaumnya. Nah itu tadi cara membuat burung manyar menjadi gacor dengan catatan burung sudah jinak.

Sedangkan untuk membuat burung manyar mempunyai kicauan yang bervariasi, maka lakukanlah pemasteran, materi pemasteran kali ini akan sangat evektif dan tercapai maksimal jika dilakukan pada manyar yang masih trotol, sedangkan kalau sudah dewasa, tetap bisa dilakukan , tapi paling evektif bila dia dalam masa mabung. Nah burung apa sajakah yang cocok untuk masteran manyar? Kamu bisa mneggunakan  kenari, blackthroat, atau cililin ciblek , dan prenjak. Nantinya ketika dewasa, suara manyar akan ngerol dan panjang.

Suara Burung Ngekek Alap-Alap 

Suara Tembakan Burung  Masteran Mp3 

Cara pemasteran yagn mujarap dan evektif adalah sebagai berikut :

  1. lakukan pemateran di ruangan yang tenang, tidak banyak kendaraan terdengar atau ke gaduhan lainnya.
  2. Suara burung masteran untuk di perdengarkan tiap hari maksimal hanya 4 sampai 5 suara burung itupun jangan 24 jam cukup dari pagi sampai sore setelah perawaatan harian pemberian pakan dan yang lainnya.
  3. lakukan pemasteran ketika burung sedang santai, biasanya pagi siang dan sore.
TOLONG SHARE DAN LIKE YA, BIAR REJEKIMU LANCAR
tags: , , , , , , ,