Ciri – Ciri Burung Kacer Poci Siap Lomba

Thursday, March 19th 2015. | Burung Poci

Advertisement

Bila anda pemula dalam dunia kacer poci berarti anda telah tepat di artikel ini, dan bila tujuannya adalah ingin mengikuti lomba burung lebih pas lagi karena anda akan mendapatkan pengetahuan dasar yang paling bagus namun mempunyai hasil yang baik dalam per kaceran. yang perlu kalian ketahui tentang burung kacer adalah bahwa semua burung kacer 99% pernah mbagong namun intensitas atau tingkat keseringan mbagongnya yang berbeda-beda.Ciri - Ciri Burung Kacer Poci Siap Lomba

Burung Cucak Jenggot

Penyabab perbedaan itu ada banyak hal, tapi inti untamanya adalah di mental burung itu sendiri, semakin bagus mentalnya makan semakin jarang pula dia mbagong. Dan untuk mendapatkan mental yang bagus kalian harus melombakan burung poci dengan umur sudah 3 kali mabung, karena untuk burung di situlah kematangan dalam kedewasan di dapat.Bila sudah begitu. Pertanyaan yang akan muncul adalah bagaimana bila lebih muda dari itu? bisa saja di lombakan dan bisa saja menang, akan tetapi yang saya bicarakan adalah tingkat kematangan burung koci tersebut dalam segi emosi, mental dan karakter.

Sesuatu yang di tempa lebih lama atau dilatih lebih lama untuk diterjunkan ke arena lomba dengan tingkat kematangan tinggi maka hasilnya akan paling sempurna dari pada kematangan yang belum sempurna, bak buah mangga kalau agak matang bisa enak juga tapu kalau pas matang maka lebih nikmat lagi. jadi saya ringkas saja untuk burung yang mbagong hanya bisa di tekan bila anta memahami hal beriokut ini :

  1. Bila anda lomba jangan keseringan karena burung akan lelah dan jenuh jadi mbagong wae lah.
  2. Perhatikan kondisinya saat lomba, sehat tidak, bila tidak ya nanti mbagong juga.
  3. Untuk masalah umur paling pas adalah ketika 3 kali mabung maka semua amunisi bisa di kelaurkan dan no mbagong.

Nah kalau secara detail lagi ciri burung yang siap lomba adalah :

  1. Kacer poci suka berbunyi ketika penjemuran atau di gantang pagi hari.
  2. Perhatikan bulunya akan terlihat mengkilap.
  3. Perhatikan kotorannya, kalau kecil dan kriting brati siap gantang.
  4. Perhatikan paruhnya, kalau hitam pekat mengkilap berarti siap lomba.
  5. Sorot mata juga akan tajam.
  6. Bulu sayap agak turun kebawah karena ingin maju lomba.
  7. Kaki kering serta menyisik berarti dia sudah mapan.

Burung Decu

NB : Ini untuk burung PociĀ yang dirawat dari bayi / burung kacer jinak, bukan yang baru dapet dari alam dan belum di jinakkan.

TOLONG SHARE DAN LIKE YA, BIAR REJEKIMU LANCAR
tags: , , , , , , ,