Kata Siapa Murai batu Jinak Tak bisa Juara

Saturday, May 16th 2015. | Tips Burung Lomba

Advertisement

Sudah menjadi pandangan sebelah mata, dipandang sebelah mata maksudnya kalau yang namanya beli burung murai ternakan akan di bilang jinak sekali gak? Kurang bagus kalau terlalu jinak wong mau buat saya lomba. Nah seperti itulah kata yang akan keluar dari sebagian besar orang yang sedang mencari calon burung murai batu untuk lomba. Kadang pun yang mencari dengan bertanya seperti itu juga hasil dari dengar obrolan orang lain kalau murai batu yang super jinak tak bisa ikut kontes, jadi yang ngeomong seperti itu malah seperti orang yang kurang wawasan tapi sok tahu kalau kebetulan ngobrol ama ornag yang paham betul masalah perburungan.Kata Siapa Murai batu Jinak Tak bisa Juara

Karena ada banyak sekali contoh murai batu super jinak bisa menang lomba dan performanya malah akan melebihi burung yang tidak begitu jinak. Secara logika begini, burung murai batu jinak jika kita masukkan tangan malah akan nyerang tangan kita sambil koar-koar dan matuk-matuk, nah kalau murai batu super jinak dimasukin batang kayupun dia tetap akan bereaksi seperti kemasukan tangan karena sudah tak takut apapun. Dan murai batu terebut biasanya bila dari kejauhan kita beri aba-aba sudah bisa koar-koar.

Kesimpulan yang di dapat adalah, sebenarnya burung itu lebih takut kepada manusia daripada burung lain, secara manusia fisiknya lebih besar, nah kalau burung ketemu burung dia pasti lebih berani bertarung dulu baru kalau kalah ya kalah, kalau ketemu manusia dia bisa langsugn kabur. Itu bila kita berfikir tentang logika. tapi ada yang tak kalah penting yatu adalah pola rawatan harian yang tercukupi di tambah masteran suara burung untuk murai batu seperti : cililin, pelatuk, jiblek, lovebird, jalak suren, cucak jenggot, kapas tembak, kenari, branjangan yang gacor tentunya akan bisa menjadi guru yang baik untuk murai batu ini.

Suara Burung Cendet AK47

Suara Burung Paruh Sabit Ngebren

Oh ya jangan lupakan suara serangga, kalau tak punya walang daun ya gunakan yang ada saja dan mudah yaitu jangkrik. Murai batu super jinak yang menang kontes diantaranya adalah Alpacino 3 milik om Samino Solo dan Joker JBC, kedua murai ini selalu ngebatman bila didekati terlalu dekat, tapi bila sudah di lapangan ketemu burung lain dan jurinya datang, dia malah akan langsung memandang tajam ke juri dan berkicau ke muka juri alias nantang.

TOLONG SHARE DAN LIKE YA, BIAR REJEKIMU LANCAR
tags: , , , , , , ,