Kecurangan Dalam Lomba Burung Berkicau

Friday, July 24th 2015. | Jadwal Lomba Burung

Advertisement

Sering terdengar dan kadang bukan menjadi rahasia lagi kalau lomba burung berkicau bisa di dapati kecurangan dalam pemilihan burung juara yang semu, beberapa kali sering terdengar nyanyian para pemrotes ketika merasa ada yang janggal dari penilaian yang di lakukan juri lomba pada kelas-kelas tertentu ketika lomba burung. Memang tak bisa di pungkiri hal semacam itu bisa terjadi dan memang benar telah banyak mencoreng para EO lomba burung berkicau. Sebaiknya para Pecinta burung berkicau yang Merupakan bos besar tapi salah jalan  dan para EO yang mudah di manipulasi segera sadar kalau lomba burung berkicau harus kembali ke tujuan asal, yaitu sebagai sarana untuk menyalurkan hobi.Kecurangan Dalam Lomba Burung Berkicau

Saat ini yang terjadi sebagian adalah lomba burung bukan lagi ajang mengadu kwalitas kicauan burung, melainkan adu gengsi, atau untuk mendongkrak harga burung tertentu yang sudah di lirik mau di take over. Bila menjadi juara dalam lomba burung, bagi kicau mania itu adalah suatu kebanggaan tersendiri, kadang dari mereka yang juara tak membutuhkan hadiahnya meskipun itu tergolong hadiah yang sangat besar, mereka hanya butuh gengsinya saja, sebab “walaupun tak semua kicau mania level boss seperti ini” mereka merupakan boss besar yang sudah mempunyai nama besar juga di dunia perburungan dan sudah punya banyak uang, jadi menang dalam perlombaan burung yang di incar bukan hadiahnya tapi prestige alias gengsinya.

Suara Ciblek

Coba balila kamu seorang EO lomba burung, pstinya akan senang bila kehadiran pemain lomba yang seorang boss besar, nah walaupun tak semua EO lomba melakukan hal berikut ini tapi itu ada lho EO yang menjamu bos besar dari tempat kedatangan, di berikan ceremonial, di jamu kana dan kelengkapan lainnya, dan tak jarang pula bos besar itu meminta sesuatu ketika akan datang mengikuti lomba yang di gelas si EO. Seorang bos besar yang nakal bisa meminta nomer gantangan di manapun dia suka, bila kamu pemain akar rumput tentunya tak akan bisa melakukan hal tersebut.

Suara Pleci 

Bos besar yang nakal, karena merasa burung gaco lombanya belinya mahal jadi ya harus menang, jadi dia bisa tak terima kalua burungnya kalah dari akar rumput. Biasa nya tingkah nakal dalam lomba burung adalah melalui perantara joki gantang yang dekat dengan juri, hadiah kemenangan bos besar bisa saja di bagi dua antara joki gantang dan juri. Ya itulah beberapa cara dan kicah kecurangan yang ada dalam lomba burung berkicau.

TOLONG SHARE DAN LIKE YA, BIAR REJEKIMU LANCAR
tags: , , , , , , ,