Merawat Burung Cucak Ijo Macet Dengan jangkrik

Sunday, February 15th 2015. | Merawat Burung

Advertisement

Cucak hijau bila mengalami ngambeg dalam berkicau itu pasti membuat pemiliknya bisa gerang karena biasanya berkicau tapi ini tidak berkicau. Cucak hijau bisanya berkicau dan ini tidak berkicau berarti ada sesuatu yang membuatnya dia enggan berkicau, salah satu sesuatu itu adalah cucak hijau sedang mengalami proses pergantian bulu. Tidak berkicau bukan berarti tidak sehat, jadi jangan salah kaprah dulu menilai cucak hijau yang kamu pelihara tida berkicau lalu di anggap sakit.Merawat Burung Cucak Ijo Macet Dengan jangkrik

Burung Cucak Jenggot

Selain karena sedang berganti bulu, burung cucak hijau juga sejenis burung yang tergolong fighter, yakni pemalu atau pendiam jika disandingkan dengan burung kicau yang lainya. Nah itu perlu diketahui oleh kamu bagi sipemelihara cucak hijau. berbagai modus untuk membuat cucak hijau kembali berkicau dengan segacor-gacornya adalah salah satunya menyandingkan cucak hijau dengan cucak betina, memberikan pakan dengan pakan sejenis buah pir, memberikan kelabang sampai-sampai ada yang mengkarantinanya.

Tapi perlu diketahui oleh kamu pemelihara burung cucak hijau bila cucak hijau kamu ngambeg kicauanya dan cara mengatasinya dengan cara di atas tadi maka belum tentu berhasil. Karena apa? Karena di atas bukan patokan yang mana bisa memastikan membuat burung cucak hijau kembali mengeluarkan bunyi cremewetnya. Tapi tenang saja cara di atas masih bisa di coba, tapi jangan coba-coba takutnya nanti malah membahayakan kesehatan cucak hijau kamu sendiri. Alangkah baiknya bila masih dibatas aman maka bisa diberikan cara di atas tadi.

Menurut teman saya dia adalah penghobi  memelihara burung juga salah satunya burung cucak hijau mengatakan untuk mengatasi burung cucak hijau yang ngadat berbunyi bisa memberikan makan berupa kelabang pada cucak hijau itu tidak berpengaruh besar, justru dia hanya menyarankan untuk mengganti tempat minum yang ukuran jumbo agar nanti tujuanya cucak hijau selain minum juga mandi, kan bisa tu cucak hijau kembali segar dan semangat untuk mengeluarkan kicauanya kembali.

Penyakit Burung Kicau

“Selain dengan memberikan tempat minum ukuran jumbo kamu juga bisa memberikan pakan berupa jangkrik dengan catatan penting ditambah porsinya, seumpama yang tadinya pagi sore 4 maka sekarang pagi sore 5, bisa juga dengan cara menaruh cucak hijau ditempat keramaian dan dipindah pindah tempatnya. Begitu juga dan seterusnya sampai burung cucak hijau kamu kembali cemewret bunyinya.” Kata teman saya begitu.

Menaruh cucak hijau dalam sangkar dan kemudian di tangkarkan sangkarnya di tempat keramaian itu merupakan sesuatu yang baik untuk membuat burung cucak hijau dengan cepat gacor bunyinya. Lain dari itu jangan lupa untuk selalu memberikan menu yang proposional setiap harinya, untuk mandi jangan dengan cara disemprot, biarkan dia mandi sendiri dengan bercubung di tempat minum. Oke cukup itu saja semoga Kiat Sukses Mengatasi Cucak Hijau Ngambek Kicau Dengan Jangkrik semoga berhasil.

TOLONG SHARE DAN LIKE YA, BIAR REJEKIMU LANCAR
tags: , , , , , , ,