Penyebab Kegagalan Kawin Ternak Burung Kenari

Tuesday, May 27th 2014. | Kenari

Advertisement

Penyebab Kegagalan Kawin Burung Kenari

Penyebab Kegagalan Ternak Burung Kenari | Ini adalah masalah serius untuk burung kenari dere yang belum pernah kawin, biasanya kegagalan terletak disini, walaupun ada beberapa faktor lainnya yang menghambat proses perkawinan berlangsung aman dan damai hehhehehe. Pokoknya kita akan membahas kegagalan kawin burung kenari untuk kali ini, dan akan kita kupas bagaimana mengatasinya setelah di temukannya masalah sebenarnya.Penyebab Kegagalan Kawin Ternak Kenari

Penentu utama dari adanya anakan piyik kenari adalah proses perkawinan ini, pada faktanya burung yang sudah berjodoh atau rukun belum tentu bisa menghasilkan anak burung atau telur walaupun sudah kawin karena beberapa faktor berikut ini :

  1. Biasanya karena itu adalah burung yang belum pernak kawin maka bulu di sekitar kloaka akan tebal, itu masalahnya, jadi kamu harus mencukur bulu betina pada bagian kloaka sampai ke arah hampir bawah/ekor, untuk yang jantan bulu kloaka sampai ke arah hampir perut.
  2. Perhatikan tenggeran burung yang kokoh tidak goyang, karena akan menyulitkan burung kawin.
  3. Waspadalah terhadap hewan pengganggu yang suka ngintip burung kawin misalnya cicak, tokok, kadal dan lain sebagainya, biarkan dia kawin dengan nyaman.

Kegagalan Ternak Burung Kenari

Terimakasih telah membaca Penyebab Kegagalan Kawin Ternak Burung Kenari, silahkan baca artikel selanjutnya.

TOLONG SHARE DAN LIKE YA, BIAR REJEKIMU LANCAR
tags: , , , , , , , , ,