Perawatan Burung Murai Batu Begal Om Nana

Tuesday, October 20th 2015. | Perawatan Burung Juara

Advertisement

Perawatan Burung Murai Begal,Perawatan Murai Begal,merawat Burung Murai Batu Begal,merawat Murai Batu Begal РSudah menjadi rahasia umum kalau burung murai batu tetaplah selalu menjadi yang terdepan di tiap event lomba burung , tak sedikit ternyata orang yang memelihara murai batu bila di lihat di gantangan lomba latberan, kalau terluhat pemain-pemain unggulan ikut main biasanya mereka juga di rumah punya beberapa koleksi untuk di jadikan pelapis gaconya saat ini, tak terkecuali dengan om nana 99, beliau berasal dari depok dan terakhir beliau melakukan take over terhadap burung murai batu yang sering melalang buana di karawang bernama BEGAL. Perawatan Burung Murai Batu Begal Om Nana

Hebatnya, dasar murai batu begal itu mentalnya baja ya seminggu setelah pelaksanaan take over, si begal langsung turun lomba dan akhirnya yang terjadi adalah juara 1. Om nana sendiri merupakan punggawa dari 99 sf depok, dia pemain anis merah dan juga murai batu, tapi katanya sekarang sedang fokus di lomba burung murai batu. jauh sebelum dia memiliki si begal, dia sudah punya murai batu bernama pasundan dan toretto.

Kalau burung murai batu toretto dia pernah menjuarai lomba dengan hadiah 50 juta pada akhir tahun 2014. Murai batu begal sendiri kemarin dulu juga turun dalam even Bnr, kelas Bnr vit a pemenangnya adalah si pelor mas. Sejak dia lomba di event akbar itu seterusnya si begal juara 1 pada kontes batavia cup di tangerang.

Burung Trucukan

Burung murai batu begal sendiri ketika beradda di tangan pemilik lamanya sudah sering menyabet gelar juara di lingkup pantura jabar. Dia sering sekali masuk juara di lapangan dalam lomba apapun, perlu anda tahu kalau om fany lah yang menjadi pawang si begal tiap harinya. Menurut om fany, kinerja begal sangat bagus dengan membawakan materi lagu yagn super lengkap seperti, suar serindit, kapas tembak, lovebird, kenari, dan cililin. Om nana sendiri dia merawat langsung toretto dan pasundan. dan selalu diturunkan ke arena lomba secara bergantian.

Burung Tledekan

Perawatan burung murai batu begal adalah sebagai berikut ini, mungkin ada yang nentinya akan meniru perawatan seperti ini, siapa tahu cocok dengan burung kalian :

  1. Pagi krakap di buka, bururung di embunkan, kemudian di mandikn , lalu di jemur.
  2. Penjemuran 2 jam saja, kalau sudah kering, dimasukkan di kandang umbaran sepanjang 3 meter sampai sore hari.
  3. Setelah sore burung di masukkan ke kandang bundarnya lagi.
  4. EF jangkrik 5 pagi dan 5 sore.
  5. Kroto secukupnya saja.
  6. kalau lomba EF jangkrik di tingkatkan menjadi total 30 ekor pada H-1.

 

TOLONG SHARE DAN LIKE YA, BIAR REJEKIMU LANCAR
tags: , , , , , , ,