Sebab Kenari Betina Hilang Bulu saat Bertelur

Friday, October 3rd 2014. | Burung Kenari

Advertisement

Sebab Kenari Hilang Bulu saat Bertelur

Mungkin anda adalah peternak kenari pemula atau anda adalah peternak kenari yang llumayan berpengalaman, tapi mungkin ada saja yang belum mengetahui apa si penyebab burung kenari kalau bertelur biasanya bulunya jadi sebagian ada yang hilang, misalnya bulu bagian dada, atau bulu bagian leher dan sedikit kepala.

Burung kenari mempunyai insting yang kuat untuk semua itu, ketika bahan sarang yang kita sediakan tak memenuhi persyaratan yang dia inginkan maka dia akan mencari cara untuk memenuhinya sendiri, dia akan mencabuti bulunya sendiri bila menganggap bahan sarang bertelur yang kita sediakan tidak layak menurut dia.Kenari Betina Hilang Bulu saat Bertelur

Jadi kamu jangan heran bila ketika saat-saat bertelur bulu di bagian dada hingga perut akan hilang, bila ada jantannya malahan jantan bisa mencabuti bulu sekitar leher si betina.  Ada kasus dimana kenari meletakkan telurnya di tempat pakan bila tempat pakannya menarik dan dia anggap layak sebagai temapat bertelur. Tapi ada juga sifat indukan yang terlalu pemilih yang menyebabkan kamu harus memberikan kapas, tisyu, kertas koran biar dia lega. Oh ya tetep waspada bila mungkin hilangnya bulu terserang penyakit kutu dan lain sebaginya. walaupun kemungkinan kecil karena kamu rawat kebersihan kandang tentunya.

Kenari Betina Hilang Bulu saat Bertelur

TOLONG SHARE DAN LIKE YA, BIAR REJEKIMU LANCAR
tags: , , , , , , ,