Settingan Burung Kenari Monas dan Maddara Indukan untuk Lomba

Thursday, October 22nd 2015. | Settingan Burung Lomba

Advertisement

Settingan Kenari Maddara,Settingan Kenari Monas,Settingan Kenari Maddara lomba,Settingan Kenari Monas lomba – Ya adakah yang burung kenari jantan indukannya sering menjuarai lomba burung berkicau, hal ini terjadi pada pejentan kenaru bernama monas dan maddara. Burung tersebut setiap harinya selalu berada di kandang para wanita-wanitanya. Bagaimana cerita menariknya mereka bisa menjuarai banyak lomba padahal sudah jadi pejantna tangguh?Settingan Burung Kenari Monas dan Maddara Indukan untuk Lomba

Om zetta ciputat termasuk seorang punggawa kenari dan sebagai owner Bacang BF, beliau ini juga penangkar murai batu juga lvebird. KArena kemurahan hati beliau, dia ingin membagi tips untuk burung kenari pejantan yang tetap bisa di ikutkan lomba meskipun tiap harinya di kandang para wanitanya. Om zetta emmang punya beberapa kenari andalan yang sering menjuarai lomba, tapi dia juga punya beberapa kenari indukan jantan yang juga sanggup menjuarai lomba juga.

Kenari pejantan bernama Monas dan maddara yang hampir tiap minggu meraih juara di arena lomba, nah anakan dari kedua kenari inilah yang sudah laris manis di pasaran karena memang jadi anakan kenari trha juara. Mungkin muncul pertanyaan di kalangan kicau mania, bagaimana cara merawat kenari yang sudah jadi pejantan kok bisa moncer di lapangan? adakah settingan khususny?

Ciblek

Menurut penuturan om zetta, tidak ada settingan khusus untuk perawatan hariannya, settingan harian sama dengan kenari lainnya yang ada di kandang ternak pada umumnya. tapi ada setiingan khusus bila mereka mau terjun lomba, seperti apakah settingan burung kenari indukan jantan? Sebagai beriktu ini penuturan beliau, setiap burung akan ikut lomba pada pagi harinya dimandikan terlebih dahulu kemudian diberikan EF berupa jagung  sepotong dan dan sawi.

Cendet Pentet

Nah kalau sudah ada di arena lomba maka burung kenari indukan tersebut di mandikan lagi dengan cara di semprot namun tidak terlalu basah, dan waktu semprotnya juga kurang dari 2 sesi sebelum lomba di mulai. kalau sudah mandi ringan burung dianginkan sebentar sambil di beri pakan yang tadi. Kalau lomba terakhir sudah hampir selesai, maka pakan di cabut dan burung di krakap dulu. nah setelah burung pulang lomba langsung di masukkan ke kandang betuna yang siap kawinn utuk menjaga birahiinya agar tetap stabil.

TOLONG SHARE DAN LIKE YA, BIAR REJEKIMU LANCAR
tags: , , , , , , ,