Ternak Burung Merpati Balap Mudah dan Menguntungkan

Thursday, June 25th 2015. | Burung Merpati Balap

Advertisement

Burung Merpati yang sedang moncer saat ini bisa di jadikan pilihan untuk mengambil keuntungan yang sebaik-baiknya melalui ternak burung merpati balap, baik itu budidaya merpati tinggian ataupun merpati balap sprint. Dalam pelaksanaan pengembang biakan ini tidak sesulit menangkarkan burung kicau, bahkan burung kenari yang terkenal mudah di tangkarpun bisa sedikit kalah lebih mudah beternak burung merpati.

Saran dari penulis untuk melakukan budidaya merpati belajarlah dulu untuk mengenal burungnya dengan membeli merpati biasa saja yang siap`kawinn, belilah jantan dan betina sepasang untuk belajar menelurkan mereka, terutama untuk pemula yangbaru pertama akan pegang burung ini dan merasa melihat peluang di dalamnya. Nah bila sudah tahu, mulailah belajar ke aena lomba untuk melihat bagaimana sih buurng kenari yang berkarakter juara baik dari gaya, trah, ataupun karakteristik burung juara tersebut.Ternak Burung Merpati Balap Mudah dan Menguntungkan

Setelah itu bila berminat ternak burung merpati yagn di incar, silahkan tanya tentang asal-usul burung atau bisa di katakan silsilah dari nenek dan buyutnya ini yang penting. Bila kamu sudah tahu silsilahnya kamu bisa rumuskan karakter cara terbang dan gaya  tarung balap merpati tersebut. Sebab dalam setiap kehidupan, karakter genetik menentukan kwalitas keturunan yang akan menjadi calon juara selanjutnya.

Usahakan punya burung dengan indukan jantan berkwalitas super, burung merpati dengan kwalitas ini harganya memang bervariasi, tapi biasanya di atas 20 juta per ekor, bahkan yang kwalitas super duper bisa sampai ratusan dam bahkan milyaran. Nah bila sudah punya indukan jantan, segera punyailah betina 5 ekor, yang nantinya utuk di gilir si jantan. Burung merpati betina bisa bertelor maksimal biasanya hanya 2 butir, tapi telur tersebut bisa di babukan ke burung dara betina lain.

Pakan  Merpati Balap

Tips Burung Lomba

Merpati babunya akan merawat 2 butir telur tersebut sampai menetas dan sampai meloloh, biasanya telur burung merpati akan menetas pada hari ke 18 kemudian akan di loloh sampai sebulan sampai dia bia terpang jarak ekat-dekat saja. Untuk harga standar merpati balap anakan kwalitas super, sepasang sekitar 3 juta rupiah. Merpati akan menghasilkan telur tiap 14 hari sekali bila di kawinkann terus, tapi tetap pelajari interval yang baik dalam mengawinkann burung merpati biar kesehatan dan tenaga burung terjaga.

TOLONG SHARE DAN LIKE YA, BIAR REJEKIMU LANCAR
tags: , , , , , , , ,